Dharmawaty, SS.C.Ht : Ucapan Punya Pengaruh Besar Terhadap Perkembangan Anak

11 Juli 2017

Bagikan Twitter Kirim Via Whatsapp

YPSIM – Workshop hypnosis kedua yang dilahsanakan dilaksanakan oleh Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda pada 11 Juli 2017 ini membawa banyak input positif yang diterima oleh para guru.

Pembicara utama, Dharmawaty, SS.C.Ht menjelaskan beberapa hal unik. diantaranya penelitian tentang air tawar (plainwater) yang diucapkan kata “I Love You”, “Thank You”, & “I Kill U” punya hasil kristalisasi yang berbeda-beda. Bahkan penelitian ini juga pernah dilakukan pada buah apel & nasi yang lebih cepat membusuk ketika dihujat secara berulang-ulang selama beberapa hari.

Dari penelitian ini ternyata disimpulkan bahwa pengaruh ucapan terhadap pertumbuhan mahluk hidup ternyata sangat besar. Ucapan buruk (judge) yang dilakukan berulang-ulang selama 21 kali mampu melekat dengan baik pada diri anak. Ucapan buruk yang dilakukan berulang-ulang mampu menimbulkan emosi negatif diantaranya mudah emosi, dendam, tidak percaya diri, kaki tangan berkeringat, malas berbicara, dll. Dampak ini tentunya sangat berbahaya bagi tumbuh kembang anak.

Dharmawaty, SS.C.Ht menambahkan, pendaman emosi negatif juga mampu menyebabkan beberapa penyakit fisik diantaranya radang sendi, demam, ginjal, maag, paru-paru, punggung & glaukoma sehingga penggunaan kata-kata yang salah benar-benar harus dihindari sedini mungkin oleh tenaga pendidik. Untuk mengatasi masalah emosi negatif ini tentunya diperlukan tahapan-tahapan releasing yang cukup.