Siti Safura Raih Juara 3 Lomba Fotografi se-Kota Medan

29 Februari 2016

Bagikan Twitter Kirim Via Whatsapp

Tertarik dengan dunia fotografi sejak setahun lalu, Safura, biasa ia dipanggil, yang kini duduk di bangku kelas XII SMK Sultan Iskandar Muda Medan Sunggal berbagi pengalamannya seputar dunia fotografi. Bagaimana awal mula ketertarikan remaja yang juga gemar desain grafis ini terhadap fotografi. Berulang kali mengikuti perlombaan fotografi namun kemenangan urung diraih tak lantas menyurutkan semangat Safura. Malah ia semakin termotivasi mengikuti perlombaan lainnya hingga dewi fortuna berpihak padanya. Ia berhasil menyabet Juara 3 Lomba Fotografi yang dilaksanakan SMK Telkom Medan beberapa waktu lalu.

Kemenangan ini memang baru yang pertama kali ia raih, namun kerja keras yang dilakukan Safura patut dihargai. Bagaimana tidak? Tanpa bekal ilmu fotografi, gadis kelahiran 12 Juni 1998 ini terus mengembangkan kemampuannya dengan belajar dari berbagai sumber yang ia temukan di internet. Darwis Triadi. Satu nama yang ia ucapkan ketika ditanyai siapa yang menginspirasi untuk belajar fotografi. Menurut Safura, semua hasil jepretan Darwis Triadi bagus, “Apa lagi yang low key dan high key,” ungkap remaja yang pertama kali mengetahui Darwis Triadi melalui suatu acara fotografi di televisi nasional.

Selain belajar otodidak, satu hal yang turut jadi perhatian adalah kondisi Safura yang ternyata belum memiliki kamera pribadi. Saat disinggung mengenai hal ini, bungsu dari lima bersaudara ini menyatakan bahwa kamera yang ia gunakan untuk mengikuti lomba adalah milik sekolah, “Pakai kamera sekolah Canon 60 D, kamera sendiri belum ada,” tuturnya. Kondisafurasi ini memang tak menjadi halangan bagi Safura, yang mengambil jurusan multimedia, untuk berprestasi. Raihan Juara 3 Lomba Fotografi merupakan bukti bahwa segala kekurangan bukan halangan selagi mau berusaha.

Usai meraih kemenangan pertamanya, Safura yang bercita-cita menjadi fotografer andal saat ini masih menunggu pengumuman perlombaan desain grafis yang diikutinya beberapa waktu lalu. Semoga berhasil Safura dan tetap menginspirasi!